Pesona Wolio-Pulau Buton

Sabtu, 30 Juni 2012

Olympic Stadium Kiev, Ukraina Tempat Penyelenggaraan Final Euro 2012 Spanyol Vs Italia

Berulang kali perlu disuguhkan berbagai ulasan mengenai stadion modern untuk menyelenggarakan pertandingan EURO 2012 yang diselenggarakan di Polandia dan Ukraina. Setelah kita mengulas tuntas empat stadion modern di Polandia, maka kali ini tim redaksi akan mengulas empat stadion modern lainnya di Ukraina. Sekarang ini kami akan mereportase salah satu stadion berfasilitas paling modern di Benua Lama, yang dibangun berdasarkan aspek kecanggihan abad ini.
Pembukaan Stadion di Kiev ini tergolong sukses. Upacaranya diadakan pada tanggal 8 Oktober 2011. Upacara ini diawali dengan pertunjukan tarian, yang terkait dengan sejarah Eropa Timur. Kemudian acara dilanjutkan oleh beberapa penyanyi Ukraina dan bintang malam itu adalah penyanyi terkenal Kolombia yaitu Shakira.

Modernisasi Stadion ini menghabiskan dana hingga 1.000 juta PLN. Awal konstruksinya dimulai pada Desember 2008. Sebelum renovasi, stadion ini mampu menampung sekitar 83.000 penonton. Saat ini karena didukung oleh fasilitas baru, maka stadion yang terletak di jantung kota ini hanya dapat menampung 70.000 penonton saja. Namun hal ini tak menutup kemungkinan bahwa stadion ini tetap menjadi yang terbesar untuk perhelatan Euro 2012.
Di Sekitar stadion terdapat pula pusat hiburan dan rekreasi yang diharapkan akan menyediakan fasilitas makanan termasuk bar, restoran dan juga ruang komersial lainnya.
Di stadion Kiev ini akan diselenggarakan lima pertandingan Euro 2012 – pertandingan tiga grup, semifinal, dan pertandingan final yang akan diselenggarakan pada tanggal 1 Juli 2012.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blog Toudhani -Wolio Molagi© All Rights Reserved
Hasmina Syarif