Pesona Wolio-Pulau Buton

Selasa, 03 Juli 2012

Tim Spanyol Disambut sebagai Pahlawan ketika tiba di Madrid

Kepulangan tim Spanyol di ibu kotanya  Madrid, disambut meriah bak pahlawan oleh masyarakat maupun pemerintahnya. Dengan menggunakan kederaan terbuka para pemain Spanyol merayakan kemenangan mereka di Piala Eropa 2012 melintasi jalan utama di pusat kota Madrid untuk berbagi kebahagian kepada para pendukungnya.


Penampilan tim Matador yang mempesona dan membanggakan ketika menghadapi tim Azuri Italia di final Euro 2012 sungguh sangat luar biasa karena malam itu mereka berhasil menundukan tim Italia dengan tidak tanggung-tanggung tim nasional Spanyol melesakkan empat gol sekaligus ke gawang Italia, hasil terbesar dalam sejarah partai final Piala Eropa.


Kemenangan ini membawa La Fulia Roja sebagai tim pertama yang sukses mencetak Hattrick gelar juara, setelah Piala Eropa 2008 dan Piala Dunia 2010. Kemenangan ini semakin memperpanjang rekor tinta emas dan sejarah yang memenangkan tiga kejuaraan secara berturut-turut, sungguh suatu prestasi yang sulit diraih oleh keseblasan lain di eropa maupun didunia. Selain itu sejarah telah menorehkan Spanyol sebagai negara yang berhasil merebut tropi tersebut sebanyak 3 kali. Prestasi yang sama hanya mampu disamai oleh tim Panser Jerman.

Dalam penyambutan kepulangan tim matador, ribuan suporter larut di jalan-jalan kota Madrid menyambut mereka bak pahlawan yang baru pulang dari medan perang untuk kembali ke ibukota Spanyol. Para pemain merespon semua teriakan dari para pendukung dengan melambaikan bendera dan mengangkat piala dari atas bus terbuka.



Setelah meraih kesuksesan ini, para pemain spanyol akan memanfaatkan masa istirahat mereka bersama keluarga masing-masing. Setelah itu para pemain Spanyol sepertinya akan kembali berlatih dan tidak berlama-lama rehat. Pasalnya mereka harus mulai mempertahankan gelar Piala Dunia, dengan menjalani kualifikasi Pra Piala Dunia zona Eropa menghadapi Georgia pada di bulan September.
http://www.youtube.com/watch?v=optKjUk4NoQ&feature=related 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blog Toudhani -Wolio Molagi© All Rights Reserved
Hasmina Syarif