Pesona Wolio-Pulau Buton

Sabtu, 19 Mei 2012

Pantai Lakeba Baubau (Sulawesi Tenggara)

Pernahkan anda mengunjungi pulau Buton di Sulawesi tenggara. Atau anda merancanakan untuk berkunjung  kesana liburan nanti, maka jangan lupa untuk mengunjungi Pantai Lakeba yang terdapat di Kabupaten Buton Utara, Sulawesi Tenggara. Untuk menuju pantai ini, bisa menggunakan pesawat atau kapal laut.  Rute penerbangan yang ditempuh bisa melalui: Jakarta-Baubau dan Makassar-Baubau, untuk perjalanan laut dari jakarta ke Bau-Bau kurang lebih 3 hari, sedangkan dari  makasar bisa ditempuh dengan waktu 13 jam.
Pantai Lakeba ini memiliki ciri-ciri pantai yang luar biasa, memiliki pasir putih, air pantai yang jernih, lingkungan sekitar yang bersih, fasilitas uang lengkap. Pantai ini cocok untuk berjemur, bermain pasir, berenang, bahkan menyelam, dan jangan lupa untuk menikmati keindahan matahari terbenam dari pantai ini. Yang istimewa dari pantai ini adalah beberapa alternatif wisata yang bisa wisatawan nikmati seperti :
  • Wisata sejarah yaitu dengan adanya Perkampungan tua Kapunsari Benteng Lapandewa.
  • Wisata Budaya, yaitu Tradisi Pasuo, Trad
  • Wisata alam, menikmati petualangan di Hutan Lambusango, Kawasan Basilika, dan Pantai Batuaga.
  • Wisata Kuliner, Kasuami, Kambose, dan Kambewe.
Di pantai lakeba anda bisa melihat aktivitas nelayan yang akan melaut, menjadi pemandangan yang sangat tradisional yang pastinya akan sangat membuat anda penasaran untuk mengamati para nelayan yang akan melaut. Pantai lakeba memiliki fasilitas yang sangat lengkap, seperti  Banana Boat, Parasailing, dan Jet sky. Ada juga restoran untuk bersantap anda, lengkap dengan menu yang beraneka ragam yang akan memanjakan lidah anda, seperti amarican food, chinese food dan yang pasti indonesian foof. Untuk menginap anda tidak perlu kuatir, banyak penginapan yang disediakan. Terdapat resort ddengan arsitektur rumah adat Buton yang menyediakan Children Play Ground.
Source : Wisata Pantai Indonesia.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blog Toudhani -Wolio Molagi© All Rights Reserved
Hasmina Syarif